Facebook Pixel
Telepon jejualan
TELP/WHATSAPP
0815 78 200 200
sms jejualan
LAYANAN SMS
085 7070 55000
line jejualan
LINE ACCOUNT
@jejualan

Press Release

http://www.cnnindonesia.com | Jumat, 23 Januari 2015

Platform Toko Online Jejualan Raih 2.500 Pengguna

Jakarta, CNN Indonesia -- Platform toko online Jejualan.com yang berasal dari Yogyakarta, mengatakan telah memiliki 2.500 pengguna pada akhir Desember 2014. Di tahun ini, perusahaan berharap bisa merangkul lebih banyak pengembang aplikasi guna membuat alat bantu yang bisa dipasangkan serta memperkaya fitur platform Jejualan (plug-in).

Pertumbuhan jumlah pengguna ini disebut Jejualan mengalami peningkatan sebesar 150 persen dibandingkan tahun 2013.

Salah seorang pendiri Jejualan, Herlin Dwi Yudiandari mengatakan, fokus perusahaan di tahun ini adalah menjalin kemitraan dengan pihak ketiga untuk mendukung pertumbuhan plug-in, termasuk dalam hal pembayaran, tampilan tema, hingga pengiriman. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan ekosistem bagi Jejualan.

Saat ini, Jejualan telah bekerjasama dengan PayPal, Doku, dan Veritrans untuk menyediakan saluran pembayaran online di luar transfer bank. Soal pengiriman barang, Jejualan bekerjasama dengan JNE dan Pos Indonesia untuk pembaruan ongkos kirim.

Dari sisi tema, tim internal Jejualan optimis berupaya menyediakan setidaknya satu tema baru setiap bulan agar pengguna memiliki lebih banyak pilihan. "Kami menyediakan beragam template yang sudah mobile friendly," ujar Herlin kepada CNN Indonesia.

Masih soal desain, Herlin mengatakan Jejualan telah bermitra dengan Sribu untuk menyediakan jasa desain situs web toko online.

Di tengah persaingan platform toko online yang diramaikan oleh Shopify, Prestashop, hingga WooCommerce, Jejualan yakin bisa tetap manggaet pengguna karena fitur yang mereka berikan diklaim telah disesuaikan dengan karakter orang Indonesia yang unik.

Jejualan memberi fitur pengiriman SMS setiap kali terjadi transaksi. Pengguna juga bisa mengatur agar semua foto atau informasi produk yang diunggah ke situs web bisa tampil juga di akun Facebook atau Twitter yang telah dihubungkan. Mereka juga memungkinkan setiap unggahan foto di akun Instagram ditampilkan pada situs web toko online.

"Kami juga menyediakan layanan online support selama 24 jam," lanjut Herlin.

Beberapa keuntungan memang bisa diraih jika pengguna jika memiliki toko online sendiri, tanpa harus menitipkan produk kepada situs e-commerce lain.

Misalnya. pengguna dapat menggunakan nama domain sendiri untuk toko online-nya, yang berarti juga lebih leluasa dalam melakukan branding dan pemberian diskon tanpa ada batas untuk menarik minat konsumen. Keuntungan utama membangun toko online sendiri adalah, pengguna tidak harus berbagi keuntungan, bisa cepat mendapatkan uang tunai untuk memperkuat arus kas, serta mengatur stok sendiri.

Jejualan, yang kini memiliki 20 karyawan, memulai bisnis platform toko online sejak 2006. Kala itu mereka menyediakan situs web instan e-commerce dengan nama JCommerce.

Kembali ke daftar press release
Info

Pendaftaran sedang diproses. Silahkan menunggu.

Coba sekarang GRATIS 15 hari
 
jejualan logo


Jejualan melayani pembuatan toko online yang MURAH, keren, dan profesional. Ribuan klien telah puas dengan platform toko online kami.